Senin, 09 April 2018

Membahayakan Janin! Ini 4 Buah yang Dilarang Dikonsumsi Ibu Hamil

Membahayakan Janin! Ini 4 Buah yang Dilarang Dikonsumsi Ibu Hamil

Diskon ramadhan sepertinya akan segera menyerbu banyak tempat perbelanjaan baik itu konvensional maupun online. Tidak terkecuali untuk buah-buahan yang bisa dibilang menjadi favorit banyak orang ketika bulan puasa. Namun apabila Anda seorang ibu hamil maka sebaiknya waspada dalam mengonsumsi buah. Soalnya, ada 4 buah yang wajib dihindari.

1.  Buah Durian

Apakah Anda pernah memakan buah durian saat hamil? Jika ya, maka segera hentikan kebiasaan tersebut. Asal tahu saja, buah durian merupakan buah pertama sekaligus yang paling utama yang harus dihindari oleh ibu hamil. Kenapa begitu? Soalnya buah durian memiliki kandungan asam arachidonat yang mampu menjadi pemicu terbentuknya senyawa kimia yaitu prostaglandin.

Senyawa kimia ini apabila sampai dikonsumsi ibu hamil secara berlebihan akan menimbulkan risiko yang tidak main-main yaitu keguguran. Soalnya senyawa kimia ini akan memicu terjadinya reaksi kontraksi berlebihan pada rahim. Apabila kondisi rahim sampai terganggu tentunya hal tersebut akan berefek langsung pada janin di dalamnya.

2. Buah Pepaya Mentah

Ngidam sepertinya telah menjadi salah satu kebiasaan paling wajar dialami oleh setiap ibu hamil. Keinginan ngidam yang paling umum adalah ingin makan buah yang setengah matang. Mulai dari mangga setengah matang hingga pepaya setengah matang untuk dijadikan rujak. Khusus buah yang disebut terakhir, sebaiknya dihindari oleh ibu hamil.

Bukan tanpa alasan, pepaya setengah matang memiliki kandungan lateks atau getah yang bisa menyebabkan pertumbuhan janin yang terganggu. Lebih baik Anda mengganti pepaya mentah ini dengan makanan khusus ibu hamil lainnya yang lebih dijamin nutrisinya. Tenang, hadirnya diskon ramadhan pasti banyak produk khusus ibu hamil yang mendapatkan potongan harga.

3. Buah Nanas

Dalam kondisi masih hamil sebaiknya Anda mengurangi bahkan kalau bisa menjauhi buah nanas. Terutama ketika kehamilan Anda masih berada di momen trimester pertama. Pada momen inilah janin dalam pertumbuhan untuk terus berkembang. Apabila Anda sampai mengonsumsi nanas maka akan sangat mengganggu perkembangannya.

Bahkan dalam beberapa kasus akan menyebabkan janin lahir terlalu dini atau lahir prematur. Soalnya buah nanas mengandung zat bromelain yang sangat berbahaya bagi rahim apabila dikonsumsi dengan jumlah tinggi.

4. Buah Anggur

Terakhir adalah buah anggur yang sebaiknya juga dihindari karena kandungan alkohol alami dalam buahnya. Apabila dalam kondisi normal, sebenarnya kandungan alkohol alami ini tidak berefek apapun. Lain cerita apabila dalam kondisi hamil maka kandungan alkohol alami tersebut akan memberikan sensasi panas di dalam rahim dan membuat tidak nyaman ibu hamil.

Jadi setelah mengetahui berbagai risikonya, sebaiknya Anda yang sedang hamil menghindari empat buah yang sudah disebutkan di atas. Ada baiknya Anda memanfaatkan diskon ramadhan untuk membeli buah atau produk lainnya yang lebih dijamin manfaatnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger