Kamis, 05 April 2018

Cara Memakai Masker Wajah Hasil Maksimal

Cara Memakai Masker Wajah Hasil Maksimal

Memakai masker merupakan hal yang umum dilakukan para perempuan untuk mendapatkan wajah yang mulus dan cerah. Namun belakangan banyak pria juga peduli pada penampilan dan kesehatan kulitnya, sehingga penggunaan masker menjadi lebih lazim.

Masker, tergantung jenis dan bahannya, umumnya bermanfaat untuk mendapatkan wajah yang lebih bersih, kencang, dan bercahaya. Beberapa masker dipakai untuk mengecilkan pori-pori, menghilangkan kulit mati dan kotoran di wajah, sekaligus memberi nutrisi bagi kulit.

Memakai masker sebaiknya dilakukan dengan benar, tidak asal oles di muka lalu membasuhnya. Ada beberapa tahapan sederhana yang bisa dilakukan untuk mendapat hasil maksimal, seperti disampaikan Vanda Serrador, Facialist dari The Body Shop.

Vanda menyampaikan tips-tipsnya dalam saat memperkenalkan masker Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask di Dhulikhel, wilayah resort di kaki Pegunungan Himalaya, Nepal, Selasa (6/3/2018).

Duduk di lapangan berumput dengan suasana sejuk pegunungan, Vanda meminta kami membuka kemasan masker dari arang bambu Himalaya itu. "Ciumlah wanginya, segar kan?" katanya.

Mencium aroma masker ini membuat kami lebih rileks karena ada paduan wangi herbal, tea tree oil, dan daun teh hijau. Terbayang rasanya di kulit, serupa dengan saat kita mencium aroma kopi yang diseduh dan membayangkan rasanya di lidah.

Nah, sebelum mencoba masker atau produk baru di wajah, ada baiknya kita mencobanya dahulu di tangan, karena setiap kulit punya reaksi yang berbeda terhadap produk perawatan. Diamkan selama beberapa saat. Jika tidak ada gejala iritasi dan lainnya, kita bisa mencobanya di kulit wajah.

Menurut Vanda, langkah sederhana untuk memakai masker adalah:

1. Bersihkan Wajah

Sebelum memakai masker, sebaiknya kita membersihkan wajah secara menyeluruh. Gunakan sabun muka atau scrub agar sel-sel kulit mati terangkat, karena kulit yang bersih akan membantu penyerapan masker secara maksimal.

2. Memakai Uap

Membuka pori-pori wajah dengan menggunakan uap dapat membantu penyerapan nutrisi dari masker. Penguapan juga membantu mengeluarkan kotoran dan minyak yang terjebak di dalam pori-pori.

"Kamu bisa menyiapkan air panas di dalam mangkuk lalu uapi wajah selama sekitar 5 menit. Lebih baik bila sambil menutupinya dengan kain atau handuk agar uap benar-benar mengenai wajah," ujar Vanda.

3. Memakai Kuas

Saat memakai masker, kita bisa menggunakan kuas khusus masker agar masker dapat diratakan dengan mudah ke wajah. Cobalah untuk tidak menggunakan tangan atau jari jemari yang cenderung kurang bersih.

Tetapi jika memakai kuas tidak memungkinkan untuk digunakan karena tekstur masker yang agak padat, kita bisa menggunakan tangan dan jari saja, namun pastikan tangannya bersih.

"Selain itu, kita bisa menambahkan sedikit air bersih pada masker yang teksturnya padat, sampai dia cukup mudah dioleskan ke wajah," lanjut Vanda.

4. Diamkan dan Bersihkan

Setelah masker merata di wajah, biarkan hingga setengah mengering. Umumnya masker berbahan arang atau lempung atau abu bisa dibilas setelah setengah kering, jadi tidak menunggu sampai benar-benar kering.

Bilas wajah dengan air hangat hingga bersih, lalu keringkan menggunakan handuk dengan menepuk-nepukkannya pada wajah dengan lembut.

Untuk hasil yang lebih sempurna, kita bisa memakai pelembab setelahnya, dan rasakan keajaiban yang terjadi...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger